Trend Pewarnaan Rambut 2009

20 02 2009

PERUBAHAN tren fashion tak hanya berlaku dalam satu tahun, namun dapat berganti di setiap pertengahan tahun. Pun demikian dengan tren pewarnaan rambut, pada akhir tahun sudah dapat diprediksikan oleh seorang penata rambut.

Salah satunya ialah dilayangkan oleh sang maestro rambut Rudy Hadisuwarno. Rudy yang membawahi Rudy Hadisuwarno Salon Group ini mengungkapkan warna-warna alam menjadi tren 2009 mendatang.

Keindahan yang tersirat pada setiap elemen kekayaan alam, semisal sinar yang dihasilkan oleh matahari, air yang mengalir, angin yang berhembus, rumput hijau nan segar, dan tanah menjadi unsur yang diambil Rudy untuk pewarnaan tahun depan.

“Untuk tren tahun depan saya punya konsep Zen, yaitu kembali ke alam. Karena kita ingin keembali melestarikan alam, air, api, udara,” ucap Rudy kepada okezone saat ditemui dalam pembukaan 1 Stop Beauty Destination, FX Lifestyle Center lantai 4, Senayan, Kamis (18/9/2008).

Kendati tren fashion di dunia internasional selalu mengikuti empat musim yang berlaku di masing-masing negara dari spring, summer, autumn, dan winter, namun karena Indonesia hanya memiliki dua musim –panas dan hujan– maka perkembangan tren rambut pun mengikuti perubahan iklim tersebut.

“Sebetulnya kalau di internasional itu dikenal spring, summer, autumn, winter, tapi di Indonesia hanya mengenal dua musim (panas dan hujan) jadi tidak bisa mengikuti trennya seperti internasional. Karena itu saya selalu menciptakan tren yang tidak mengadopsi 100 persen dari luar negeri, tapi saya melihat dari Indonesia. Jadi biasanya tren awal tahun atau akhir tahun, atau tren awal dan pertengahan tahun,” ungkapnya.

Perubahan fashion yang berganti setiap setengah tahun itu membuat unsur-unsur alam dari kearifan zen diambil pada tren tahun mendatang.

“Tren rambut akan berganti di setiap 6 bulan dalam setahun. Untuk tren 2009 mengangkat inspirasi alam yang diambil dari isu-isu di dunia dan isu-isu alam. Untuk itu, saya menciptakan rambut-rambut yang kembali ke alam,” papar pria kelahiran Pekalongan, 21 Oktober 1949 ini.

Tren alam yang dipilih membuat tatanan rambut pun lebih menekankan keseimbangan.

“Untuk prediksi 2009 itu zen ada kaitannya dengan alam. Konsep air mengandung nuansa hijau kebiruan (matte), untuk udara berwana biru keabu-abuan seperti awan, untuk api (fire) dicirikan dengan rambut merah, sementara bumi menggunakan warna cokelat. Jadi ada empat unsur warna yang akan saya gunakan untuk tren tahun depan,” ujar pria bersahaja ini.

Tak sebatas pewarnaan saja, pengasuh konsultasi rambut di kanal Lifestyle Okezone ini juga mengungkapkan tren rambut di tahun 2009.

“Untuk rambut lepas diangkat dari filosofi udara, karena rambut yang lurus, ringan, membuat orang yang bergerak bisa seperti melayang. Berbeda lagi dengan filosofi air, berarti rambut keriting yang bergelombang. Filosofi api (fire) dicirikan dengan rambut merah yang jabrik-jabrik seperti api, sedangkan bumi identik dengan warna cokelat yang anggun,” pungkasnya.(nsa)

By Putri Wulandari

16


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: