Trend Rambut 2009

20 02 2009

Foto : Dewi Arta KAUM hawa selalu ingin tampil cantik dan memesona dalam setiap kesempatan. Karenanya tak sedikit di antara mereka yang mengikuti tren fesyen maupun rambut terkini yang selalu berganti di pertengahan tahun. Untuk itu tren pewarnaan maupun potongan rambut yang dikeluarkan oleh penata rambut pun pada akhir tahun sudah berubah.

Menjawab kebutuhan wanita Indonesia yang selalu ingin tampil cantik dan mengikuti mode, maestro rambut Rudy Hadisuwarno kembali meluncurkan gaya rias dan tata rambut 2009.

Mengambil tema Zenergetics, pemilik Rudy Hadisuwarno Salon Grup ini terinspirasi dari perputaran arah mode dan tren kecantikan yang mengusung tema berulang dengan dinamika baru. Dipadu unsur kehidupan alam yang dikenal sebagai zen, bersinergi dengan tren tata rambut yang dikreasikan penuh enerji. Itu terbukti melalui rangkaian tata rambut dan riasan yang terlihat ringan, natural, namun berkarakter kuat.

“Zenergetics mewakili empat sisi karakter wanita, di mana keempatnya terinsiprasi dari berbagai unsur alam, seperti air, tanah, udara, dan api. Kami tidak hanya mengambil perputaran arah mode dan tren kecantikan saja, tetapi memadupadankannya dengan isu peduli lingkungan yang semakin marak diperbincangkan,” papar Rudy saat ditemui okezone di Crown Plaza Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (2/12/2008).

Tema alam yang diusung membuat gaya rambut natural dengan potongan serta penataan yang lebih rileks dan elegan. Pria kelahiran Pekalongan, 21 Oktober 1949 ini percaya bahwa manusia sebagai individu wajib merefleksikan kecantikannya secara alami. Adapun keempat rangkaian koleksi Zenergetics itu terdiri dari:

Natural zen

Hadir dengan ciri khas kuat bagi wanita yang ingin tampil lebih dewasa. Menampilkan karakter kecantikan yang bijaksana dan intelektual, ditambah dengan perasaan jiwa yang rileks dengan karakter rambut terkesan ringan dan melayang.

“Elemen udara terpancar melalui aplikasi sentuhan warna abu-abu pada rambut serta riasan wajah bergaya natural. Warna ini sangat cocok bagi wanita karir yang ingin selalu tampil gaya dan terlihat trendi,” ungkapnya.

Passionate zen

Menonjolkan sosok carefree nan anggun dan romantis dipadukan dengan tatanan gaya rambut wet look dan sentuhan warna rambut matte serta riasan bernuansa biru kehijauan, mampu memberi kesan segar yang merefleksikan unsur elemen air. Tatanan rambut ini hadir dengan pewarnaan Passionate Matte Color dan pengeritingan Passionate Curl.

“Khusus untuk rambut keriting, dibuat berbeda dengan penataan yang lebih messy atau keriting tidak beraturan. Cocok sekali untuk wanita berusia matang atau ibu rumah tangga yang memiliki jiwa romantis,” jelas Rudy.

Modern zen

Refleksi unsur elemen api yang membara penuh energi terlihat jelas pada tema ini. Karakter rambut ditata menjadi lebih funky, namun masih memberikan kesan modern dengan potongan tegas teknik geometric, berpadu dengan warna rambut merah-oranye. Riasan smokey eyes (gelap di seputar mata) akan terasa lengkap dengan sentuhan warna merah pada bibir.

“Gaya ini cocok bagi para mereka pekerja seni atau anak muda yang memiliki jiwa energik,” imbuh pria ramah ini.

Urban zen

Terinspirasi oleh unsur elemen tanah, terciptalah kecantikan yang elegan, mapan, dan tampak dewasa. Diaplikasikan lewat sentuhan warna rambut kecokelatan yang lembut, ditambah highlight keemasan serta polesan warna cokelat pada riasan wajah, menambah kesan matang wanita. Gaya ini cocok untuk mereka para eksekutif muda yang ingin tampil gaya.

Tak sebatas tren rambut saja, pengasuh konsultasi rambut di kanal Lifestyle okezone ini pun membeberkan pewarnaan rambut 2009, dengan tetap mengusung unsur alam.

“Untuk tren pewarnaan rambut 2009 adalah back to the nature, di mana alam menjadi inspirasi tren warna rambut di tahun mendatang. Warna cokelat dan berbagai variasinya seperti cokelat keemasan, cokelat kehijauan atau cokelat keabu-abuan, dan sentuhan warna merah masih menghiasi tren 2009. walau tidak sekental seperti tahun sebelumnya,” ucap pria berkacamata ini.

Sementara untuk potongan rambut yang akan in di tahun 2009, unsur Japanes style sudah mulai ditinggalkan oleh banyak orang. “Pada umumnya mereka lebih memilih potongan geometric dan potongan layer, tetapi tidak setipis seperti potongan yang sebelumnya,” beber Rudy.

Pada saat yang sama, Rudy juga meluncurkan buku Zenergetics agar para hairdresser dan masyarakat umum dapat melihat tren rambut 2009 ala Rudi Hadisuwarno.

“Terdiri dari 51 halaman, buku Zegergetics membahas beberapa tahapan pengguntingan rambut dan warna yang sesuai bagi mereka yang ingin tampil beda,” tandas Rudi seraya mengungkapkan buku tersebut dapat diperoleh dengan harga Rp150 Ribu.(nsa)

By Desi Rosiana
04


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: