mengatasi ketombe

19 03 2009

MENGATASI KETOMBE

Dengan daun seledri

Ambil daun seledri 5 helai, daun kangkung 5 batang, garam dapur 1 sendok teh, air bersih 1 gelas. Seledri, kangkung, garam dijadikan satu lalu ditumbuk sampai halus. Masukkan dalam segelas air lalu disaring. Keramaslah dengan ramuan ini. Diamkan selama 30 menit lalu keramas seperti biasa. Lakukan rutin sampai ketombe jablas.

Dengan jeruk nipis

Satu butir jeruk nipis dan airnya dioleskan padakepala yang berketombe. Biarkan selama20-30 menit kemudian dikeramasi seperti biasa. Lakukan rutin 2-3 kali seminggu.

Dengan nanas

@Buah nanas dibelah menjadi dua. Ambil separuhnya kemudian digosok-gosokkan pada kulit kepala yang berketombe selama lima menit, kemudian biarkan beberapa saat, lalu keramas seperti biasa.

@Buah nanas muda diparut lalu disaring, diamkan airnya selama 2 jam setelah itu gunakan untuk keramas

Dengan daun pandan

Ambil 10 lembar daun pandan wangi lalu tumbuk sampai halus dan beri air bersih 2 gelas lalu saringlah. Air saringan ini digunakan untuk keramas. Diamkan selama 15 menit kemudian dicuci dengan air bersih. Lakukan dengan rutin niscaya ketombe akan sirna.

Dengan jerami

Seikat jerami padi (merang) dibakar, setelah dibakar hingga merata lalu beri dengan 1 gayung air bersih lalu diamkan selama sehari semalam, pagi harinya gunakan air yang bercampur bakaran jerami padi itu untuk keramas.

Dengan santan kelapa, nanas dn jeruk nipis

1/2 cangkir santan kelapa, 1 cangkir air parutan nanas dan 1 cangkir jeruk nipis dicampur menjadi satu kemudian keramas dengan bahan tersebut, setelah itu cuci dengan menggunakan air biasa.

nama:sumiyati
no:20


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: