Kecantikan : Rambut sehat dengan tanaman di sekitar kita

24 03 2009

Pengen punya rambut sehat, hitam dan berkilau?! gue punya beberapa cara perawatannya. Dan hebatnya, ga perlu terlalu makan biaya banyak karna kita dapat memperolehnya dari tanaman yang ada di sekitar kita. Yuk, kita lihat tanaman apa aja :

1. Bawang Merah
Bawang merah dapat mencegah rambut dari kerontokan. Kalo lo doyan makan bawang merah mentah (misal dalam bentuk acar), dapat membantu kesehatan rambut lo jadi ga cepat rontok. Tapi kalo kamu gak doyan karena alasan katakanlah bau mulut, ya udah, ga usah dipaksain makan, hehe….

2. Kelapa Hijau
Kelapa hijau dapat mencegah tumbuhnya uban. Hari genee… uban ternyata ga selalu tumbuh di rambut mereka yang sudah lanjut usia, orang muda juga banyak yang beruban. Nah, salah satu cara untuk ngilangin si uban itu tadi, sering2lah makan kelapa hijau. Selain segar, kan sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut lo. Kalo semisalnya ga doyan kelapa ijo, ya udah, jangan dipaksain, usapkan aja air kelapa ijo itu ke rambut lo secara rutin, paling engga seminggu dua kali.

3. Kemiri
udah bukan rahasia lagi kalo kemiri diyakini bisa memperbaiki dan memperkuat rambut. Dan itu emang bener banget, secara gue udah mencoba perawatan rambut dengan kimiri. Caranya, kemiri ditumbuk kasar, lalu disangrai, abis itu ditumbuk lagi hingga halus, hingga keluar minyaknya. Gunakan minyak kemiri ini untuk creambath, lakukan sebelum keramas.

4. Lidah Buaya
Semua orang pastinya udah pada tau kalo lidah buaya bisa menyuburkan rambut. so bagi yang mau mencoba memakai lidah buaya untuk perawatan rambut, caranya : simpan aja dulu lidah buaya di dalem kulkas, setelah dingin, belah lidah buaya menjadi beberapa bagian, lalu gosok2an ke kulit kepala. Lakukan ini sebelum keramas. Kepala akan terasa adem dan segar.

5. Teh
Selain sehat untuk diminum, teh ternyata bermanfaat untuk mencegah tumbuhnya uban (sama khasiatnya dengan kelapa ijo tadi), tapi kalo kamu susah nyari kelapa ijo-nya, apalagi kalo harus sampe pergi ke pantai (hehe).. ya udah, kita pake aja teh yang ada di dapur kita. Caranya, seduh teh pake air panas, lalu endapkan selama semaleman (jadi teh basi), lalu air teh yang udah basi tadi digosok2an ke kulit kepala, lakukan sebelum keramas, niscaya uban kamu bakal berkurang.

6. Daun Waru
daun waru sangat berkhasiat untuk menghitamkan rambut dan membuat rambut berkilau. Caranya, ambil beberapa lembar daun waru, lalu tumbuk dan peras airnya. Gunakan air perasaan itu untuk creambath, lakukan hal ini secara rutin, rambut lo pasti bakal indah berkilau.

IRMA  ANISSA  WARDANI(10)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: